Knapa hidup selalu ada masalah??

setelah mati suri selama lebih dari 1 tahun, akhirnya ku jamah juga blog yang awalnya muncul sebagai biro share hidup ni. hufh….mungkin gara2 temen2 ku yang pada booming bikin blog, akhirnya ku tergerak juga membangunkan blog ku dari tidur panjang.

hmm…kali ini, ku pengen mengungkapkan isi hati ku tentang hidup. “hidup, deritanya tiada akhir….” (hahaha…uda pada tau pasti kan tu yang selalu dikatakan ci pat kay)

sob, mungkin kita terkadang mengeluhkan hidup kita. knapa nasib kita ga sebaik dia, knapa mereka bisa bahagia sedangkan kita gak. knapa dia selalu ga ada beban hidup sedangkan kita merasa kita selalu memikul beban berat dalam hidup. yah…manusia selalu ga puas dengan apa yang di berikan Allah padanya. begitu pula aku ketika sedang sempit pikiran.

sebenarnya pandangan kita terkadang menipu. kita melihat orang-orang sekeliling kita seperti adem ayem gak bermasalah, tapi kita gak tau kan di dalam lubuk hatinya gimana? manusia bisa merasakan indahnya hidup justru ketika kita mendapat masalah,entah tu masalah pribadi, keuangan, keluarga, persahabatan, kuliah, ato bahkan masalah cinta, hati dan perasaan…(nah, kalo masalah yang satu ni pasti pada peka…hehe) kita sering mendengar manusia tu pasti punya kelebihan dan kekurangan. tidak ada yang sempurna di dunia ini, yang sempurna hanya milik Allah ta’ala.

tapi apa kita sudah tau apa kelebihan kita?kalo kekurangan mungkin kita selalu merasa kurang n banyak banget kekurangan kita. jadikan kekuranganmu itu adalah kelebihan mu. kalo kita selalu merasa kita tu lemah n ga punya kelebihan, tu artinya kita gak bersyukur dengan apa yang kita miliki. sesungguhnya kekurangan mu itu adalah senjata bagimu untuk menemukan kelebihan mu.

ini ada satu kisah yang pernah dikirimkan temen ku n aku merasa tersentuh dengan kisah singkat ini…

Suatu hari hidup kluarga kerang, tiba2 terdengar suara jerit tangisan anak kerang menangis, dengan tertatih anak kerang tersebut menghampiri ibu kerang sambil mengeluh dengan berkata,”ibu,knapa Tuhan jahat pada qta,tak satu tanganpun Tuhan berikan pada qta,,sehingga qta tak bisa ambil pasir yg menancap di dagingku. sakit bu,sakit sekali..” lalu ibu kerang berkata “Nak, janganlah kamu mengeluh, Tuhan tidak pernah jahat pada kaumNya, Tuhan punya cara sendiri untuk sayang terhadap kaum Nya. Tahan rasa sakitmu dengan sabar, tegar, dan kuat, balutlah pasir itu dengan semangat hidupmu dan jadikan pasir itu sebuah mutiara yang indah. awalnya memang sakit, tapi justru sakit itu yang akan mengajarimu arti bertahan n berjuang untuk hidup”

Seketika anak kerang tersadar akan ucapan ibunya,kemudian lambat laun pasir itu berubah jadi mutiara yang indah.. semua akan indah pada saatnya, qta hanya butuh kesabaran n usaha yang maksimal, serta doa tiada henti…

coba deh bayangin, kalo misal kita gak pernah mendapat masalah mungkin kita mikirnya kita akan hidup damai, tentram, bahagia…tapi taukah kamu, kali yang kayak gitu tu malah hambar. kita akan cepet bosan hidup n ujung-ujungnya apa? nyari obat serangga, naik ke gedung tinggi, ato cari pohon gedhe n tali?? yah…kayak sambel yang pedes n bikin perut mules, tapi kalo kita makan gak pake sambel kadang merasa hambar n gak asik kan? (kecuali yang gak doyan sambel)

begitu pula hidup, kita mesti memikul masalah yang berdatangan silih berganti. tapi disitulah kita bisa merasakan nikmat yang dikaruniakan pada kita. nikmat yang kecil pun akan terasa sangat besar ketika kita ada masalah. terkadang kita merasa biasa aja punya temen banyak, gak ada yang special walopun orang lain kadang merasa iri pada kita. begitu pula sebaliknya, kita kadang iri dengan apa yang dimiliki orang. tapi ketika kita mendapat cobaan, truz teman2 disekitar kita menghibur n menguatkan hati kita, kita akan merasa betapa beruntungnya kita memiliki sahabat

ingatlah kawan, akan selalu ada tangan2 untuk berpegangan.akan selalu ada bahu2 untuk bersandar..dan di atas segalanya akan selalu ada Allah bersama qta. tetaplah teguh n tegar menjalani hidup….ok sob!!!

coba kita merenung sejenak. pejamkan mata n resapi dalam-dalam berapa banyak nikmat n karunia Nya pada kita, entah tu nikmat cobaan masalah, ato kebahagiaan pada kita. sesungguhnya Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kita walopun kadang bagi kita bukan yang kita inginkan.

sepenggal pesan yang kudapat dari temanq di bawah ini, semoga bisa menguatkan hati kita ketika kita sedang menerima ujian dari Nya

Allah menguji keikhlasan dalam kesendirian

Allah memberi kedewasaan ketika masalah berdatangan

Allah melatih ketegaran dalam kesakitan

Tetap istiqomah. Sertakan ALLAH disetiap langkah…

Hati yang siap memikul amanah adalah hati yang kuat, teguh n tulus. Tak berharap apapun,tapi sanggup memberi dengan segenap apapun..sebab hanya dari Allah saja berharap balasan.

Jangan meminta dikurangi beban,tapi mintalah punggung ini agar kuat membawanya.

2 Komentar »

  1. harrier Said:

    jare jeng es.. hidup harus berwarna tin.. hehehe dudu warno lho bapak ku kui.. ato warni mamane nana kui hahahaha…

    tingkyu ya udh jdi sobatku yg paling baik…

  2. sant87 Said:

    leann rimes said life goes on….sheila berkata mengapa ada sang hitam bila putih menyenangkan……natasha bedingfield soulmate…..trus stacie orrico bilang its gota be more to life than chassing at every temporary to satisfy me……so santo said hidup itu indah kug sayang untuk dilewatkan,,,salah satu keindahan nya adalah derita dalam hidup yang membuat kita lebih mengerti indahnya hidup


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan komentar